Review : Wet n Wild Photofocus Foundation
Hai Fellas ! (♥∇♥)∩
Hari ini dikantor lagi gabut banget, nah biar keliatan kayak orang kerja mending muka fokus ke layar PC dan tangan ngetik-ngetik tentang review ini (wkwk). Gue bukan beauty blogger atau artis instagram yang diendorse, review yang akan gue kasih ini jujur banget dari perasaan gue (aseeqq maennya perasaan) sebagai pecinta make up. Sesuai dengan judul, gue akan mereview tentang salah satu merk base make up dari New York yaitu Wet n Wild Photofocus Foundation. Ini pertama kalinya juga gue coba foundation ini, tapi sepengalaman gue yg pernah pakai produk lain dari WnW tidak terlalu mengecewakan sih. Gue baru beli ini sekitar 2 minggu yang lalu. Kenapa baru gue review sekarang ??
Karena terkadang beberapa make up khususnya foundation, konsistensinya akan ada yang berubah dalam beberapa minggu.
Fyi, gue adalah penjelajah foundation. Berbagai merek foundie hampir gue coba semua, biasanya gue beli yang share in jar dulu (padahal gasanggup beli yg mahal wk sayang duit gue) buat pastiin cocok atau tidak dan kebetulan gue punyabirthmark di pipi gue yang samar-samar. Jadi, gue akan selalu cari foundation yang full coverage untuk menutupi birthmarknya. Jadi langsung aja berikut reviewnya menurut versi gue ohohoho
1. Packaging
Bisa dilihat tempat foundie nya terbuat dari kaca yang tebal dan ini masih masuk untuk travel size karena bisa masuk ke pouch kalian. Isinya 30 ml dan ini banyak kok, malah gue udh pakai setiap hari selama 2 mingguan kayaknya masih penuh juga. Saat beli foundi ini sebelum nya disegel plastik gitu, harganya juga murah banget cuma Rp. 150.000,-. Jadi hati-hati yaa kalau kalian beli tapi gada segel, ngeri barang palsu hiiyyy (¬,¬). Menurut gue juga packaging nya ga pembohongan publik yaa karena tutupnya memang ukurannya lebih kecil dari body tempatnya. Ada kan tuh beberapa foundie yg keliatan besar banget padahal yg besar tutup nya tapi isinya sedikit contohnya foundation dari Focallure (sorry for saying this). Gue kasih nilai range 1-5 adalah: 5
2. Claims
Sesuai namanya guys “photofocus foundation”, jadi base make up ini mengklaim bahwa tidak ada lagi muka dempulan putih gara-gara cahaya flash dari kamera. Pernah kan kalian rasain sendiri atau liat orang yg foto gelap, tangan, leher dan kaki gelap tapi mukanya putih bak kena cahaya illahi wkwk kayak maskeran tepung wkwkwk..(° ∇ °”) nah kalau foundi ini udah di tes dengan 7 cahaya yg berbeda dari flash kamera, lampu sorot, flash kamera handphone sekalipun dengan jarak dekat gak akan ada efek white cast. Gue udah coba waktu kondangan kemarin sayangnya fotonya gue delete karena gue keliatan gendut wk. (so sorry to not insert in here). Nah sebenarnya kenapa foundation kalian memberikan efek white cast itu karena mengandung SPF, sayangnya difoundie WnW ini gue ga nemuin SPF nya (CMIIW). Masuk akal sih kenapa dia ga white cast karena memang gak ada SPF nya. Jadi yaa jangan sekali-kali kepantai pakai foundie ini hohohoh. Dan yang gue suka dari foundation ini adalah dia Cruelty Free jadi saat foundie ini dibuat mereka gak melakukan percobaan dulu ke hewan untuk ngetes bahaya apa tidak dimanusia. Semoga foundation lain bisa tiru yaa (gamau sebut). Gue kasih nilai : 4,5
3. Applicator
Next, kita bahas aplikator nya…gue sangat amat amat amat amaaattt gak suka dengan aplikator yang berbentuk spatula ini. WHY ? ga higienis banget lah, kita gatau kan muka kita itu ada kuman dan dosa apa, bayangin aja tiap pake ditempel ke muka terus dicelupin lagi kedalem. Wagelaseh gak efisien dan joroq bangetlah, kalo yg punya muka sensitif senggol dikit jerawat mateng numbuh kayak jamur ( “°_°) kebayang kan isi botolnya bukan hanya foundie aja tapi ada kuman, dosa dan maksiat yg telah kita perbuat tanpa sadar. Gue lebih suka foundie yang ada Pump nya. So, nilainya adalah (sorry WnW) : 1,5
As you can see I have warm undertone skin alias coklat alias coklat kekuningan alias kulit mbak-mbak jawa. Shade yang gue beli diatas adalah Soft Beige yg sangatlah terang malah kalo diliat dari luar packaging warna nya malah lebih ke kuning pucat dan ga cocok untuk warm undertone (awalnya mikir gitu). Eiiitss tapi, mengingat foundation itu oksidasi atau cepet pudar warna segernya, jadi gue pikir yaa cerah-cerah dikit selow lah bisa diakalin. Dari pada tiba-tiba muka jadi butek.
Teksture foundi ini cair yaa yg gue udh tebak ini gak akan full coverage, tapi teksturnya gampang banget diblend pake sponge/brush dan cepet banget keringnya (love it!). Tapi gue gasuka sama baunya yang kayak cat tembok, walaupun kalau udah dicampur bedak sih ya hilang. Tapi tetep aja gasuka. Gue kasih nilai : 4
5. Coverage
Bisa lihat tanda lahir gue ? Gue rasa engga keliatan kalo kalian ga zooming. Haahaha. Ini yang buat gue kaget loh. Gue pikir sebelumnya kalo teksturnya yg cair gak akan ketutup birthmark gue. Tapi ini sih gila, gue cuma pake 2 layer, diblend pake sponge basah, ditambah bedak Marcks dan hasilnya gue suka banget parah (⌈∇⌉). Gue pake buat solat dia tetap matte dimuka, habis itu gue touch up masih bagus sampe malem. Cuma di T -zone gue agak berminyak dan gue ga peduli karena gue menemukan foundation daily yang gue impikan. Ga oxidizing padahal muka gue oily. Gue ga pake primer loh sis. Ah cinta !♥
Kenapa gue cinta ? Karena sebelumnya gue pake Maybelline Fit Me Foundation Matte Finish dengan tekstur yang sama tapi jauh beda hasil. Omaygad Maybelline oksidasinya cepet banget, baru 2 jam aja muka gue udah abu-abu (berasa habis masak ditungku) padahal ya gue gada kegiatan outdoor. Dan beberapa temen gue juga sepengalaman. (Gak bermaksud menjelekkan) tapi aku cinta kok sama Maybelline Mascaranya. wkwk
Gue juga coba foundation L.A Girl dan Milani, dan abu-abu juga cuma ga separah Maybelline. (Maaf yaa untuk pecinta foundation maybelline), makanya gue seneng banget bisa nemuin foundation untuk daily yg selama ini gue cari-cari. Dan dalam 2 minggu ini gada perubahan dikonsistensi tekstur nya. Dia tetap sama kayak yg gue beli awal, ga menggumpal, tetep flawless mau dicampur macam merek bedak dan make up lain nya.
__
Oke sekian review dari aku yang berasa beauty blogger hehe. Thank you so much for visit my blog, See ya luvs! 😍💛
__
Oke sekian review dari aku yang berasa beauty blogger hehe. Thank you so much for visit my blog, See ya luvs! 😍💛






Komentar
Posting Komentar